Selasa, 28 Agustus 2018

ALASAN KENAPA SAYA MASUK DI D3-KEPERAWATAN UMM


Nama saya Indri Oktavia Sinta Putri saya dari fakultas kesehatan jurusan D3 keperawatan, saya memilih keperawatan karena saya suka dengan perawat awal mula saya mengagumi seorang perawat adalah saat saya dirawat di Rumah sakit setiap hari perawatlah sang selalu keluar masur suangan selalu mengecek keadaan saya perawat itu mempunyai  hati yang tulus, soal kenapa saya memilih D3 keperawatan karena saya lihat di Internet kalau D3 keperawatan bisa langsung menangani pasiaen makanya saya memilih D3 keperawatan terkadang banyak orang yang bicara kalau di jaman sekarang lulusan D3 sudah tidak ada gunanya karena lulusan D3 mencari pekerjaan itu susah, menurut saya sih itu tergantung orangnya, tidak ada namanya orang terlahir ke dunia itu tidak ada gunanya dan kalau masalah pekerjaan dan rezeki itu Allah yang ngatur kita sebagai manusia hanya perlu berdoa dan berusaha.
Sebelumnya keluarga saya ingin saya menjadi polwan tapi karena saya enggak terlalu minat dan minat saya itu di perawat akhirnya saya kuliah di jurusan keperawatan, saya dulu hampir saja menyerah karena saya denger cerita-cerita orang kalau jadi perawat itu tidak enak kalau terjadi apa-apa sama pasiennya perawatlah orang yang pertama disalahkan oleh dokter tetapi dengan semangat dan dorongan keluarga saya berusaha meyakinkan diri saya sendiri bahwa tugas perawat itu adalah mulia walaupun emang berat tugasnya karena harus langsung berhadapan dengan banyak orang dan setiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda
Bayak orang yang Tanya kenapa harus perawat kenapa enggak langsung aja jadi dokter? Dan yang perlu anda ketahui kalau perawat dan dokter itu beda perawat tugasnya bukan hanya mengganti infuse, saat ayahmu meninggal perawatlah yang merangkul mu dan memberi semangat dan saat kamu sakit perawatlah yang selalu memperhatikan setiap perkembangan-perkembanganmu. Tapi perlu kamu ketahui kalau perawat itu “pembantu” orang sakit bukan “pembantu” orang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

all about umm

1.RS.UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG Sudah taukah anda tentang Rumahsakit Muhammadiyah Malang? Disini saya akan menjelaskan tentang Ru...